Minggu, 25 Maret 2012

Ujicoba: PSIM Berhasil Kalahkan Tunas Jogja 3 – 0

Jeda kompetisi putaran pertama Divisi Utama 2011/2012, PSIM melakukan ujicoba pada (24/3) melawan Tunas Jogja. Dalam ujicoba tersebut PSIM berhasil mengalahkan Tunas Jogja dengan skor 3-0. Nova, M. Irfan dan Wisnu Raharjo masing-masing mencetak satu gol.

Pada babak pertama, Reinhard didapuk menjadi striker tunggal ditopang oleh Nova Zaenal, Harminanto, dan Ahmad Lutfi. “Ini merupakan free game saja beberapa pemain yang jarang turun saya coba mainkan” jelas Hanafing usai pertandingan. Hanafing menambahkan bahwa pemain yang jarang dimainkan juga butuh diberikan porsi pertandingan.

PSIM berusaha membongkar pertahanan Tunas Jogja beberapa kali kerjasama yang dilakukan oleh Harminanto dengan Topas Pamungkas kerap mengancam gawang Tunas Jogja. Lakman Salan masuk mengantikan Reinhard yang dinilai tdak efektif dan minim peluang. Di penghujung turun minum PSIM baru bisa mencetak gol melalui Nova Zaenal setelah memanfaatkan umpan dari Harminanto. PSIM unggul 1-0.

Babak kedua, Hanafing merombak seluruh pemainnya dengan memasukan Seto N., Wawan Sucahyo, M. Irfan, Abda Ali, Andri Wirawan, Wahono dan Romli. Pada babak kedua PSIM berhasil menambah dua gol. Proses terjadinya gol M. Irfan berawal dari bola muntah kemudian Irfan langsung mencocor bola ke gawang. Wisnu Raharja yang merupakan striker muda PSIM berhasil menyumbang gol setelah memanfaatkan umpan tarik dari Wawan Sucahyo.

“Ujicoba ini juga untuk menguji strategi transisi menyerang dan bertahan” tutur Hanafing. Dalam ujicoba ini juga digunakan mengasah taktik untuk laga tandang. Catatan bahwa PSIM akan menjalani tujuh laga tandang pada putaran kedua. “Kami menargetkan 16 Poin untuk putaran kedua” terang Yoyok Setiawan ketika menanggapi langkah PSIM pada putaran kedua. Sesuai dengan jadwal pada tanggal (31/3), PSIM akan menjalani laga tandang menghadapi Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar