Minggu, 25 Maret 2012

Adelmund dan PSIM Mendapat Perhatian Media Belanda

Nama Kristian Adelmund tentu sudah tidak asing lagi ditelingga para suporter PSIM. Nama salah satu punggawa asing asal Belanda tersebut, semakin familiar seiring dengan menanjaknya performa Kristian bersama tim Parang Biru. Pemain kelahiran Rotterdam tersebut semakin dicintai publik Jogja setelah mencetak 2 gol kemenangan pada tandang secara beruntun.
Surat kabar terkemuka di Belanda

Baru-baru ini salah satu surat kabar terkemuka di Belanda yang bernama Algemeen Dagblad atau AD memuat artikel tentang Kristian Adelmund. Artikel tersebut berjudul  ‘Beroemdheid op Java’ yang kurang lebih artinya ‘Terkenal di Jawa’. Seperti judul tersebut, nama Adelmund saat ini menjadi buah bibir para pecinta bola di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Bahkan ketika pertandingan tandang pun Kristian selalu dikerumuni oleh puluhan penggemar yang ingin berfoto atau meminta tanda tangan.

Artikel yang dimuat harian Algemeen Dagblad hari sabtu (24/3) tersebut, juga memuat foto perayaan gol Adelmund ketika menghadapi Persip Pekalongan beberapa waktu lalu. Dalam artikel tersebut diceritakan bagaimana Perjalanan Kristian menuju Indonesia dan apa saja kegiatanya di Indonesia.  Harian Algemeen Dagblad juga memuat sedikit cerita mengenai PSIM Jogja. Hal itu seperti yang dijelaskan oleh Adelmund yang kami hubungi melalui BBM (Blackberry Messenger). “Artikel tersebut berisi tentang bagaimana awal perjalanan saya di Indonesia dan kegiatan saya disini. Ada juga tulisan mengenai PSIM Jogja.

Adelmund sendiri mengaku bangga bisa dimuat oleh salah satu surat kabar terbesar di Belanda tersebut. Selain itu, pemain bernomor punggung 24 tersebut juga sangat senang dapat menunjukan apa yang dilakukanya bersama PSIM kepada masyarakat Belanda. “Saya merasa sangat senang dan bangga dapat menunjukan apa yang saya lalukan bersama PSIM kepada masyarakat Belanda.” Terang penggemar Feyenoord Rotterdam tersebut. Adelmund juga menjelaskan bahwa setelah dimuatnya artikel tersebut banyak masyarakat Belanda yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang PSIM Jogja. “Saat ini banyak orang di Belanda yang tertarik untuk mengikuti perkembangan PSIM.” Ujar Adelmund.

Saat ini ketiga trio asing asal Belanda sedang menikmati liburan di negara mereka. Menurut rencana senin (26/3) besok mereka akan tiba di Jogjakarta.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar