Senin, 26 Maret 2012

Hanafing Bahas Rapor Pemain Bersama Pihak Manajemen Klub Malam Ini

YOGYA - Tim pelatih PSIM Yogya telah menyelesaikan laporan terkait penampilan para pemain sepanjang putaran pertama kompetisi divisi utama 2011/2012. Laporan itu pun siap diserahkan dan dibahas bersama pihak manajemen klub, dalam rapat evaluasi tim, Senin (26/3/2012) malam ini.

Menurut pelatih PSIM, Hanafing, dalam rapat tersebut akan dibahas nasib dan sejumlah rekomendasi untuk para pemain. Penilaian pun akan didasarkan pada rapor serta capaian para punggawa PSIM sepanjang paruh musim pertama.

"Semuanya sudah saya lihat dan pantau, tidak cuma saat bermain, tapi juga saat berlatih dan dari mental juga diperhatikan," terangnya.

Terkait hasil penilaian yang disusun dalam rapor pemain, Hanafing menuturkan hal itu baru sebatas penilaian berdasar pantauan di lapangan. Ia juga menjelaskan, seorang pemain yang mendapat nilai E akan secara otomatis terdepak dari skuad PSIM.

“Nilai tersebut berdasar jumlah main dan kontribusi bagi tim, jadi yang terbilang jarang main memang nilainya sedikit, tapi bukan berarti dia otomatis tergusur, “ urai Hanafing.

Adapun  direktur utama PT PSIM, Yoyok Setiawan, membenarkan kemungkinan adanya penyusutan jumlah skuad pada putaran kedua mendatang. Hal itu juga yang nantinya akan ia bicarakan dengan tim pelatih dan manajemen, berdasarkan hasil evaluasi pelatih dan rapor pemain.

Menurutnya, dirinya akan memilih pemain yang benar-benar berkonstribusi positif bagi klub. Selain itu, ia juga menuturan jumlah skuad ideal yang dibutuhkan untuk mengarungi putaran kedua hanya sekitar 27 pemain.

“Nanti kami dengar dari pelatih bagaimana, yang jelas memang akan ada yang pergi dan datang pemain baru untuk mengisi posisi dan menambah kekuatan tim,” ujarnya.



Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar