Kamis, 29 Maret 2012

Hanafing Instruksikan Nova Cs Tetap Tenang Di Kudus

YOGYA - Tim pelatih PSIM mengaku siap untuk meladeni Persiku Kudus pada laga perdana putaran kedua kompetisi divisi utama, Sabtu (31/3/2012) mendatang. Meski bermain di kandang lawan, para punggawa Parang Biru diharapkan tetap tenang dan menjaga optimisme guna meraih hasil terbaik.

Hal itu terkait faktor non teknis yang kemungkinan bakal dihadapi pasukan PSIM di Stadion Wergu Wetan, markas Persiku. Bahkan sempat beredar kabar, kelompok suporter Persiku akan melancarkan aksi teror pada Nova Zaenal cs.

Sang arsitek PSIM, Hanafing, menanggapi santai kabar tersebut. Menurutnya, hal itu wajar dalam sebuah pertandingan sepakbola, terlebih PSIM bakal bertindak sebagai tim tamu pada laga Sabtu mendatang.

"Tak ada masalah, saya akan tetap instruksikan anak-anak tak terpancing emosi dan bermain tenang, biarkan saja kalau  mereka emosi," tuturnya saat ditemui di Stadion Mandala Krida, Rabu (28/3/2012).

Lebih lanjut ia menjelaskan, faktor non teknis tersebut telah ia perhitungkan jauh-jauh hari. Ia mengatakan timnya memang kemungkinan besar bakal mengalami gangguan tersebut, mengingat Persiku merasa diperlakukan tidak adil saat bertandang di Yogya, pertengahan Maret lalu.

Hanafing berujar dirinya akan memimpin Nova Zaenal cs untuk tetap low profile saat bertandang ke markas Persiku. Ia menekankan para pemain untuk tetap bermain sesuai skema yang ia terapkan, tanpa mengedepankan emosi terkait provokasi dari suporter maupun wasit yang mungkin akan diterima.

Meski demikiann, ia menuturkan bakal tetap mengedepankan teknik permainan dari para punggawa PSIM guna menghadapi Persiku. Menurutnya, peluang untuk mencuri poin di Kudus cukup terbuka mengingat saat ini PSIM berada dalam tren positif setelah sukses meraih gelar jawara paruh musim.

Hanafing juga tak ingin mematok target muluk-muluk dalam lawatan perdana mendatang. Ia hanya memasang misi mencuri satu poin atas Persiku, meski tak menutup kemungkinan pasukan asuhannya mampu meraih poin maksimal di laga tersebut.

"Bisa saja kami meraih kemenangan di sana, tapi yang jelas paling tidak kami bisa meraih satu poin, itu sudah bagus," lanjut pelatih berlisensi A AFC ini.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar