Selasa, 13 Maret 2012

PSIM Harusnya Menang Lebih Dari 3-1

JOGJA—PSIM memang berhasil mengalahkan Persiku Kudus 3-1 dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 wilayah I, di Stadion Mandala Krida, Senin (13/3).

Namun, torehan rekor itu tidak sepenuhnya membuat arsitek Laskar Mataram, Hanafing puas. Pasalnya  kendati Nova Zaenal dan kawan-kawan hanya melawan sembilan pemain Laskar Macan Muria sejak menit ke-68, bukannya menambah donasi gol, tetapi justru PSIM kebobolan.

Tendangan Peter M Kuoh di menit ke-89 ke pojok kiri gawang Laskar Mataram yang dijaga Agung Prasetyo kian menambah rentetan kegagalan mencetak clean sheet di kandang.

“Satu gol tadi harusnya tidak terjadi. Anak-anak meremehkan mereka. Harusnya unggul dalam jumlah pemain membuat permainan anak-anak lebih maksimal dan menambah keunggulan yang telah ada. Seharusnya hasilnya tidak hanya 3-1, bisa lebih,” kata eks arsitek PSIS Semarang dan PSM Makassar itu seusai laga.

Selain menyorot mental pemain, pelatih berlisensi A AFC itu juga menyorot lemahnya konsentrasi pemain belakang PSIM di menit-menit akhir. Jebolnya gawang PSIM di laga ke sembilan yang dijalani PSIM ini merupakan kejadian kelima yang telah dialami Laskar Mataram.

“Inilah yang masih jadi pekerjaan bagi kami. Konsentrasi anak-anak lemah di menit-menit akhir. Padahal saya sudah berapa kali mengingatkan,” tambah pelatih asal Makassar itu.


Kendati kecewa meski hanya mampu memenangkan laga dengan skor 3-1, namun eks pemain Niac Mitra itu mengaku cukup puas di babak pertama. Selama 45 menit babak pertama, semua instruksi yang diberikan bisa dimaksimalkan dan menghasilkan dua gol.
“Di babak pertama harusnya lebih dari dua gol. Banyak peluang tapi gagal. Dan di babak kedua tepatnya 15 menit sebelum laga berakhir, saat kami unggul dalam jumlah justru penampilan anak-anak turun. Harusnya anak-anak tetap serius,” ujarnya.




Rekor gagal clean sheet PSIM di kandang :
-15 Desember
PSIM vs Persita 1-1


-30 Januari
PSIM vs Persebaya 1-1


-5 Februari
PSIM vs PS Bengkulu 2-1


-11 Februari
PSIM vs Persitara 3-1


-12 Maret
PSIM vs Persiku 3-1

Sumber : Lihat Disini





Tidak ada komentar:

Posting Komentar