Kamis, 08 Maret 2012

Skuat PSIM Tak Akan Dirombak

JOGJA—PSIM masih menyisakan dua laga menjamu Persiku Kudus, Senin (12/3) dan Persis, Jumat (16/3) di Stadion Mandala Krida Jogja, sebelum putaran pertama berakhir.

Dengan sisa dua laga kandang itu, peluang Laskar Mataram untuk kembali mengulang prestasi musim lalu menjadi pemuncak klasemen (Capolista) di putaran pertama sangat terbuka lebar.

Namun berkaca pada prestasi yang dihasilkan musim lalu, tidak adanya perubahan yang signifikan di tubuh skuat tim tertua di DIY ini menjadikan Nova Zaenal dan kawan-kawan gagal lolos ke babak delapan besar.

Sejumlah pihak menilai tak adanya perubahan skuat menjadi faktor utama kegagalan Laskar Mataram musim lalu. Kini, apakah nasib yang dialami PSIM musim lalu, akan kembali terulang musim ini?

Direktur Utama PT Nirwana Persada Indonesia (NPI), M Zein mengatakan, bongkar pasang pemain di putaran kedua, sepertinya tidak akan dilakukan PSIM musim ini. Kalaupun ada pembenahan tidak akan banyak mengubah susunan yang telah ada di putaran pertama kali ini.

“Tidak perlu banyak perubahan. Tidak perlu dilakukan banyak bongkar pasang pemain. Tinggal dilakukan beberapa perbaikan saja. Sebab saya melihat dengan materi yang ada saat ini sudah cukup,” kata mantan Exco PSSI era Nurdin Halid, Rabu (7/3).

Apa yang diungkapkan Zein itu bukanlah tanpa alasan. Dari 29 pemain yang kini terdaftar membela PSIM, hingga laga ke delapan yang telah dijalani belum kesemuanya mampu dimaksimalkan dan dimainkan. Padahal beberapa waktu lalu, dirinya sempat meminta kepada arsitek PSIM, Hanafing untuk memaksimalkan pemain yang ada.

“Mungkin di putaran kedua, kami tinggal maksimalkan pemain yang ada. Tak hanya itu, pembenahan fisik menjadi hal yang wajib, karena di putaran kedua nanti kami akan lebih banyak menjalani laga away. Itulah yang cukup mendesak untuk diperbaiki,” sambungnya.

Disinggung mengenai prestasi yang didapatkan dari delapan laga yang telah dijalani Nova Zaenal dan kawan-kawan, Zein mengaku optimistis di akhir putaran pertama, PSIM akan mampu menempati pemuncak klasemen.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar