Minggu, 15 April 2012

Tak Ada Jaminan Linkers Jadi Ujung Tombak PSIM

YOGYA - Peran Emile Linkers memang seakan tak tergantikan pada awal hingga pertengahan musim kompetisi divisi utama 2011/2012. Namun pada beberapa laga terakhir, striker impor asal Belanda itu terbilang menurun dan tak menunjukkan superioritasnya seperti di awal musim.

Performa bomber utama PSIM itupun terus mendapat sorotan dari tim pelatih Laskar Mataram. Linkers dinilai mulai malas untuk berlari dan mengejar bola saat bermain di tengah lapangan.

Akibatnya, sang pelatih PSIM, Hanafing, pun dibuat geram oleh ulah sang pemilik nomor punggung 99 tersebut. Ia pun berujar tak bisa menjamin Linkers akan terus mendapat tempat utama di starting line up Parang Biru.

"Kalau dia tetap malas dan tak mau berlari, bukan tak mungkin saya lebih memilih striker lokal yang rajin bergerak di lapangan," tutur Hanafing saat ditemui seusai laga kontra Persip Pekalongan, Kamis (12/4).

Pelatih berlisensi A AFC tersebut bahkan mampu membuktikan timnya tetap solid meski Linkers absen saat PSIM menekuk Persip, tiga gol tanpa balas. Hal itu tak terlepas dari kinerja para pemain PSIM yang rajin bergerak dan impresif pada laga tersebut.

Ia menambahkan, performa striker lokal, Lakman Selan dan Reinhard Rumaikewi, semakin hari terus menunjukkan perkembangan. Karena itu, ia berharap Linkers mampu mengembalikan performanya seperti pada awal kedatangannya di PSIM.

"Dia memang seorang target man yang handal, naluri golnya juga hebat, tapi sayangnya dia belakangan semakin malas untuk berlari dan temperamental," imbuh eks punggawa Timnas itu.

Pelatih kelahiran Makassar itu juga berujar dirinya akan terus memantau penampilan dan permainan Linkers sebelum menjamu Persitema Temanggung, Senin (16/4) besok lusa. Secara pribadi ia memang tetap menaruh harapan tinggi pada Linkers untuk menjadi bomber utama di lini depan Parang Biru.

"Kalau memang dia bisa membaik penampilannya, tentu saya akan mengandalkan dia lagi saat melawan Persitema," kata Hanafing.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar