Selasa, 17 April 2012

Hubungan Hanafing-Linkers Mulai Cair

JOGJA—Sempat bersitegang dengan pelatihnya dan nyaris dicadangkan, striker PSIM asal Belanda Emile Linkers akhirnya membuktikan dirinya memang pantas menjadi pilihan utama PSIM.

Dalam pertandingan menghadapi Persitema Temanggung di Stadion Mandala Krida, Senin (16/4) sore, Linkers menunjukkan kelasnya sebagai pemain andal. Ia menjadi salah satu pencetak gol saat PSIM menggulung tamunya dengan skor 2-0. Linkers mencetak gol di menit ke-78, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Topas Pamungkas menit ke-54.

Pada babak pertama, anak asuh Hanafing sempat bermain buruk. Selain monoton lantaran hanya memanfaatkan bola-bola panjang yang tersentral pada Linkers saja, para pemain PSIM pun kerap kehilangan bola. Hal itu praktis membuat babak pertama hampir sepenuhnya dikuasai oleh tim tamu.

Bahkan, pada babak pertama tersebut permainan kedua tim menjurus kasar. Pertandingan baru berjalan satu menit, bek Persitema Adik Sumarno mendapatkan kartu kuning lantaran melanggar salah satu pemain PSIM.

Beruntung di babak kedua, Hanafing menginstruksikan agar anak asuhannya kembali pada permainan asli PSIM, yakni umpan pendek dan mengandalkan kecepatan.

Alhasil, di menit ke-54 gelandang sayap PSIM Topas Pamungkas berhasil menjebol gawang kiper Persitema, Angga Syatari setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil umpan tarik dari sisi kanan yang dilakukan oleh Dulsan Lestaluhu.

Tak puas dengan satu gol, Linkers, melalui tendangan bebas melengkungnya dari sisi kiri pertahanan Persitema berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0.

”Saya memang instruksikan kepada Linkers untuk membuat lelah dulu bek lawan. Ternyata ini bisa dimaksimalkan oleh Reinhard yang masuk di babak kedua. Dia kan punya kecepatan,” ujar Hanafing seusai laga.

Sumber : Lihat Disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar