Rabu, 04 April 2012

PERSIS SOLO vs PSIM: Cari Obat Luka

JOGJA—PSIM mencoba menebus kekalahan saat bertanding di Kudus beberapa waktu lalu. Kemenangan atas tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan Solo, sore ini bakal menjadi pengobat luka Laskar Mataram.

Dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 kali ini tuan rumah Persis Solo bakal menghadapi musuh bebuyutannya, PSIM.

Seusai menelan kekalahan 2-0 di laga melawan Persiku Kudus, Sabtu (31/3), Laskar Mataram harus mampu memetik poin penuh di laga kali ini. Hal ini dilakukan menyusul kian tipisnya perbedaan poin dengan pesaingnya, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan Persiku Kudus.

Secara statistik, Laskar Mataram lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah, Laskar Samber Nyawa. PSIM mencatatkan diri berada di peringkat pertama dengan poin 24. Sedangkan Persis berada di peringkat delapan dengan 12 poin.

“Kami harus menang karena Persiku dan Persita mengancam posisi kami. Secara permainan sebenarnya kami tidak ada yang istimewa dari Persis Solo. Mereka hanya menang dalam semangat,” kata Hanafing, Selasa (3/4).

Eks pelatih PSIS Semarang dan PSM Makassar itu pun  telah mengantongi kekuatan dari Persis Solo. Kendati menang dengan mudah 2-0 atas Persebaya, namun secara permainan dan kolektivitas tuan rumah masih belum sempurna. Kendati begitu, Hanafing  engaku tidak akan menganggap remeh Persis Solo.

Tim inti yang diperkuat pemain lokal dan trio Belanda tetap akan diturunkan sejak babak pertama. Apalagi, Hanafing mengaku ingin melampiaskan kekalahan di Solo.

“Kami tidak ingin Persis jadi batu rintangan. Di laga tandang kali ini, anak-anak sudah siap semua, kami harus menang,” tandas pelatih berlisensi A AFC itu.

PSIM sendiri akan tampil tampil menyerang dan cepat. Keberadaan pencetak top skor bagi PSIM, Emile ”Killer” Linkers akan benar-benar dimaksimalkan di lini depan. Tak hanya itu Lorenzo Rimkus, Kristian Adelmund dan sejumlah pemain gelandang yang dipasang kian memantapkan langkah Laskar Mataram untuk merealisasikan kemenangan.

Adapun pelatih Persis Solo, Didik Lestiyantara mengakui jika laga melawan PSIM merupakan laga antara bumi dan langit. Ketimpangan kekuatan yang dimiliki antara skuat asuhannya dengan tuan rumah memang dirasakan, namun Persis akan berusaha memenangkan laga kali ini.

“Kami ingin mengulang kemenangan melawan Persebaya saat bertemu PSIM. Kami akan berusaha. Anak-anak sudah saya minta untuk meraih poin penuh di sini,” pungkas Didik.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar