Jumat, 20 April 2012

POLEMIK PSIM: Manajemen Tak Kreatif, Hari Ini Temui Haryadi

JOGJA—Sikap saling lempar tanggung jawab di tubuh manajemen PSIM disesalkan Komisaris Utama PT. Nirwana Persada Indonesia Subardi.

Menurut Subardi adanya kasus itu membuktikan memang tidak adanya komunikasi dan kerja sama masing-masing pengurus membuat persoalan terus dialami PSIM. ”Kalau manajemen mau bersatu mencari solusinya saya kira bisa, kita tau banyak stakeholder di Jogja masih mendukung tim PSIM bisa dimanfaatkan,” ujarnya Kamis (19/4).

Subardi sangat menyayangkan sikap manajemen yang saling lempar tanggung jawab tersebut. Baginya, jika memang benar Ketum PSIM melempar persoalan tersebut ke manajemen, dan manajemen sendiri melempar problem kepada Ketum, itu berarti bisa dikatakan kedua belah pihak mencoba melepaskan diri dari tanggung jawab. ”Percuma PT NPI selaku sponsor sudah memberikan bantuan kepada PSIM selama ini,” tegasnya.

Ditandaskannya, persoalan defisit dana yang terus menjadi problem tersebut besar kemungkinan disebabkan oleh kurang kreatifnya manajemen untuk mencari dana tambahan.

Menurut pria yang akrab disapa dengan Mbah Bardi ini, meski sebelumnya tim PSIM memperoleh dana dari APBD bukan berarti manajemen tidak bisa mandiri.

Subardi yang juga merupakan mertua dari pemain senior PSIM Seto Nurdiyantoro itu juga menandaskan seharusnya Ketua Umum PSIM Haryadi Suyuti bisa lebih bersikap tegas. Kalau pun saling melempar masalah, sebaiknya lebih baik dikembalikan kepada pemiliknya. ”Sehingga problem tersebut seharusnya tidak perlu berlarut-larut,” ujarnya.

Adapun Dirut PT PSIM Jogja Yoyok Setyawan menambahkan solusi yang akan diambil bisa dikembalikan kepada pemiliknya. Dalam waktu dekat bisa memanggil para stakeholder untuk mencari solusinya.

Menurutnya, pemilik PSIM selama ini bisa dikatakan adalah Yayasan Yogaya yang diketuai oleh Haryadi Suyuti sendiri. Oleh sebab itu, menurutnya aneh jika Haryadi Suyuti kembali melimpahkan tanggung jawab kepada pihak manajemen.

Oleh sebab itu, hari ini pihaknya akan segera menggelar pembicaraan secara internal khususnya dengan Haryadi terkait solusi pemecahan masalah finansial yang membelit PSIM tersebut.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar