Kamis, 12 April 2012

Linkers Mengaku Tak Cocok dengan Hanafing

JOGJA—Perang dingin antara pelatih PSIM Hanafing dan striker asingnya Emile Linkers semakin memanas.

Linkers bahkan sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap mantan pelatih PSIS tersebut. Linkers menyebut sosok Hanafing sebagai pelatih yang buruk. Menurut pemain berkebangsaan Belanda tersebut, Hanafing gagal membuat anak asuhnya berkembang menjadi lebih baik. ”Dia [Hanafing] tak bisa membuat pemain menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya sudah tidak cocok dengan cara melatih dari pelatih berlisensi A AFC tersebut. Padahal Linkers mengaku sudah merasa nyaman di PSIM. Menurutnya, iklim pesepakbolaan di Yogyakarta sudah cukup kondusif. Bahkan terkait kondisi manajemen PSIM yang carut marut, dirinya menganggap hal itu tak menjadi masalah. ”Saya sangat nyaman berada di sini. Saya tak masalah dengan keadaan klub,” ujarnya.

Hanafing sebelumnya melontarkan kritik keras kepada Linkers. Hanafing menilai Linkers tampak malas dan tak semangat menjalani pola latihan yang diterapkannya. Hanafing mengatakan, sebagai pemain asing yang memiliki skill di atas rata-rata pemain lokal, seharusnya Linkers bisa menjadi teladan yang baik bagi pemain lainnya. ”Jangan malah seperti itu,” ujarnya kala itu.

Hanafing bahkan mempersilakan Linkers untuk angkat kaki dari PSIM jika tak bisa mengubah perangainya.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar