Kamis, 26 Juli 2012

Trio Belanda PSIM Ancam Lapor FIFA

JOGJA—Kesabaran tiga pemain asing PSIM asal Belanda, Emile Linkers, Lorenzo Rimkus, dan Kristian Adelmun sepertinya sudah di ujung tanduk. Mereka bertiga mengancam akan melaporkan PSIM ke FIFA jika tunggakan gaji mereka tak segera dibayar. 

Emile Linkers, striker PSIM asal Belanda menegaskan, baik dirinya, Lorenzo Rimkus maupun Kristian Adelmund sama-sama sudah lelah menunggu. Mereka bertiga kemudian mantap untuk mengadukan kasus ini ke markas FIFA di Zurich.

”Intinya kami sudah lelah menunggu. Kami sudah lelah dengan ini semua dan jika hingga 5 Agustus gaji kami tak juga dibayar, maka kami terpaksa mengadu ke FIFA,” tukas Linkers.

Ia mengaku sempat ragu untuk mengadu ke FIFA. Pasalnya ia masih berupaya menjaga hubungan baik dengan PSIM. Pemain bernomor punggung 99 itu, sebelumnya mengaku masih menaruh harapan untuk  kembali merumput di Jogja.

”Tapi mau bagaimana lagi masalah kami di Belanda sudah sangat banyak. Baik saya, Lorenzo maupun Kristian sama-sama memiliki tunggakan cicilan rumah sebesar ribuan Euro. Jika terus-terusan seperti ini bunganya akan terus membengkak dan kami bisa jatuh miskin,” ungkapnya.

Terkait ancaman mengadu ke FIFA, Media Officer PSIM Ajiek Tarmidzi mengaku, justru hal inilah yang ditakutkan PSIM. Namun kata Ajiek bisa jadi jalan tersebut merupakan blunder untuk tiga pemain asing ini. Hal itu karena PSIM tidak ikut kompetisi resmi dibawah PSSI. ”Visa mereka juga bukan visa kerja, melainkan visa wisata,” ujarnya.

Selain itu ia menilai jika tiga pemain asing ini mengadu ke FIFA tentu akan menimbulkan efek domino. Ya, bisa jadi langkah Linkers, Adelmund dan Rimkus ini akan diikuti pemain asing klub lain. Dengan demikian imbasnya akan menjalar ke seluruh klub yang hingga kini masih menunggak gaji pemain.

”Itulah, kalau mereka mengadu efeknya bisa kemana-mana. Pemain asing klub lain yang gajinya masih tertunggak pasti juga ikut-ikutan. Intinya hal ini memang akan menimbulkan efek domino dan mungkin PSSI juga yang bisa kena,” imbuhnya.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar