Sabtu, 28 Juli 2012

Hanafing Sarankan Manajemen Tambah Gelandang dan Penyerang

YOGYA - Musim kompetisi 2012/ 2013 memang masih jauh. Namun pelatih PSIM, Hanafing, mengatakan tak ada salahnya jika manajemen tim mulai memikirkan pembentukan tim sejak jauh-jauh hari.

Menurutnya, guna keperluan pembentukan tim berencana ingin melakukan sejumlah perbaikan. Terutama untuk kualitas lini depan dan lini tengah.

Hal itu karena selama ini PSIM hanya memiliki seorang striker yang berkualitas, yaitu Emile Linkers. Sementara pemain pelapis lainnya seperti Johan Arga, M.Rifky, Lakman Selan dan Wisnu Raharjo masih membutuhkan banyak perbaikan dan pengalaman.

"Kualitas pemain inti dengan pelapis selama ini kan terbilang belum terlalu sepadan, jadi tak ada salahnya mulai berpikir untuk mendatangkan pemain yang memang berkualitas," terangnya saat dihubungi, Jumat (27/7/2012).

Sementara di sektor gelandang, ia membutuhkan sosok gelandang bertahan yang diproyeksikan melapis Kristian Adelmund. Ia menilai, selama ini dirinya selalu kerepotan saat Adelmund tak bisa dimainkan lantaran belum ada sosok yang sepadan dengan gelandang jangkung tersebut.

”Selama ini, kalau Kristian (Adelmund) cedera, kami sama sekali tak memiliki pelapis,” ucapnya.

Namun pendapat berbeda diutarakan Direktur Teknik PSIM, Dwi Irianto. Ia menilai materi pemain yang dimiliki PSIM sebenarnya telah sangat maksimal dan potensial.

Kegagalan memenuhi misi menembus Indonesia Super League (ISL) dinilai bukan karena masalah kualitas pemain. Tetapi alasan konflik internal yang carut-marut saat kompetisi bergulir musim lalu.

”Tapi nyatanya kan kami masih bisa sampai di pertandingan terakhir, artinya sebenarnya kami masih mampu berbuat lebih,” tandasnya.

Ia pun berharap, program latihan untuk pembentukan tim musim depan juga lebih diperbaiki. Hal itu dinilai lebih realistis mengingat kondisi finansial tim yang tak berlebih.

”Sekarang hanya persoalan program latihannya saja, materi tim saya kira tak terlalu ada masalah," papar pria yang akrab disapa Mbah Putih.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar