Minggu, 15 Juli 2012

Hanafing Siap Tanpa Pemain Asing

YOGYA - Jelang laga play off untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL), tim pelatih PSIM belum memutuskan 18 pemain yang akan dibawa ke Palembang, Senin (16/7/2012) mendatang. Meski demikian, ada indikasi mereka tak akan menyertakan tiga pemain asing asal Belanda yang selama ini menjadi pilar Laskar Mataram.

Arsitek PSIM, Hanafing, menuturkan hal itu telah dipertimbangkan setelah melihat kondisi Linkers dan dua rekannya. Menurutnya, ia lebih memilih memainkan semua pemain lokal daripada memaksakan diri untuk memainkan pemain asing yang tidak siap.

"Kalau mereka tidak fit dan konsentrasinya tidak siap, saya tak akan bawa. Kami yakin hal itu bukan masalah," terangnya saat ditemui seusai latihan di Stadion Mandala Krida, Jumat (13/7/2012) petang.

Ia menambahkan, berkaca pada pertandingan terakhir kontra Persepam MU, timnya mampu memainkan permainan yang apik meski tanpa legiun asing. Hanya, faktor non teknis dari wasit yang membuat timnya terpaksa harus menjalani laga play off kontra Gresik United.

"Yang penting adalah semangat dan kesiapan anak-anak, kalau soal teknis, saya kira kami masih mampu mengatasi Gresik United, dengan catatan wasit juga fair," imbuhnya.

Hal senada dituturkan assisten pelatih, Maman Durrachman. Ia mengamini apa yang disampaikan Hanafing dan menyiapkan para pemain lokal yang memang dinilai benar-benar siap secara mental dan teknis.

"Ketiganya seperti bermain setengah-setengah dan sudah tak konsentrasi pada permainan sepak bola. Kalau memang tak siap, tentu tak akan kami paksakan," paparnya.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar