Kamis, 26 Juli 2012

Kapten PSIM: Yang Penting Bayar Gaji Kami

JOGJA—Pernyataan manajemen PSIM yang mengaku tak gentar menghadapi tuntutan pemain terkait  rencana rasionalisasi gaji dengan alasan status PT PSIM yang tak jelas, sangat disayangkan sejumlah pemain PSIM.

Pasalnya, sesuai dengan kesepakatan yang pernah dibahas pihak manajemen, pemain dan Ketua Umum PSIM Haryadi Suyuti saat pembagian bonus 30 Mei lalu, hanya bonus saja yang akan dirasionalisasi.

”Saat itu tidak ada kesepakatan tentang rasionalisasi gaji,” tegas Nova Zaenal, kapten PSIM saat dihubungi, Rabu (25/7).

Tak hanya itu, ia juga menyayangkan manajemen yang menggunakan alasan ketidakjelasan legalitas PT PSIM untuk menyangkal tuntutan pemain tersebut.

Menurutnya, ketika kesepakatan yang diambil pihaknya dengan manajemen dan Haryadi Suyuti selaku Ketua Umum, disepakati bagaimanapun keadaan PSIM, manajemen tetap akan bertanggung jawab terhadap tunggakan sisa gaji pemain.

”Kami tidak peduli dengan status PSIM atau apapun. Buat kami yang terpenting, tolong bayar gaji kami sesuai kesepakatan,” ujarnya.

Menurutnya, tak ada alasan bagi manajemen untuk mengatasnamakan ketidakjelasan status legalitas PT tersebut. Pasalnya, jika memang status PT tersebut tak jelas, seharusnya, PSIM tidak bisa mengikuti kompetisi yang memang menyaratkan sebuah klub memiliki badan hukum.

Untuk itu, ia dan pemain lainnya menggagas untuk melakukan pertemuan secepatnya dengan pihak manajemen. ”Tujuannya hanya satu, menagih janji yang telah disepakati sebelumnya. Itu saja,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Teknis PSIM, Dwi Irianto memang mengatakan tuntutan pemain tersebut hanya menjadi sebuah keniscayaan belaka. Pasalnya, hingga kini, legalitas PT PSIM sendiri belum jelas.

Masing-masing manajemen pada kenyataannya tidak memegang bukti legalitas tersebut. ”Jadi mengacunya dari mana,” ucapnya.

Begitu pula dengan Ajiek Tarmidzi, Media Officer PSIM yang hanya bisa menjelaskan, legalisasi PT tersebut memang terkesan sangat terburu-buru. ”Karena kami mengejar deadline pengajuan syarat peserta kompetisi,” ujarnya.

Selain itu, ia pun mengaku hingga kini dirinya pun belum menerima salinan surat apapun terkait dengan status PT PSIM tersebut. ”Saya sendiri, sampai sekarang pun belum terima apapun terkait surat legalisasi itu,” ujarnya.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar