Kamis, 08 Desember 2011

PSIM Yogya Pembuka Divisi Utama PT LI


JAKARTA - Tak lama lagi kompetisi Divisi Utama akan digulirkan PT Liga Indonesia (LI). Sebanyak 30 klub telah menyatakan kesiapan untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama yang mulai digelar 15 Desember mendatang dan berakhir pada Juli 2012.

"PSIM Yogyakarta melawan Persita Tanggerang akan menjadi laga pembuka Divisi Utama," kata CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, kepada wartawan usai manager meeting di Hotel Sahid, Rabu (7/12/2011). 

Berdasarkan pertimbangan efisiensi, format kompetisi Divisi Utama akan dibagi dua wilayah yakni wilayah barat dan timur. Setiap wilayah akan diikuti oleh 15 klub.

Djoko menjelaskan, PT Liga Indonesia akan memberikan subsidi sebesar Rp 500 juta bagi setiap klub untuk meringkan beban biaya kompetisi mengingat klub dilarang menggunakan dana APBD. "Di kongres Bali diputuskan setiap klub mendapatkan subsidi Rp 300 juta. Tapi pada pertemuan beberapa waktu lalu, disepkati Rp 500 juta tiap klub dengan asumsi 44 klub. Spirit-nyasubsidi membantu pertandingan agar terselenggara. Bukan membantu klub," ujarnya.

Kompetisi Divisi Utama akan ditayangkan oleh ANTV. Lebih dari 50 pertandingan akan disiarkan secara langsung.  "ANTV mencanangkan tiada akhir tanpa sepak bola. Di hari-hari ISL tidak bertanding maka Divisi Utama yang live," tandasnya.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar