Jumat, 16 Desember 2011

Linkers Pikat Pendukung PSIM


YOGYA - Maman Durrachman memenuhi janjinya untuk memainkan striker anyar PSIM asal Belanda, Emile Emanuel Anthony Linkers, pada laga perdana PSIM, Kamis (15/12) malam. Penampilan mantan pemain RBC Roosendal tersebut memikat hati para penonton yang memenuhi Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Berduet dengan Lakman Salan pada lini depan, Linkers berkali-kali merepotkan pertahanan Persita Tangerang yang digawangi Luis Riquelme Edmundo. Barisan pertahanan Pendekar Cisadane harus mati-matian menjaga pemain bernomor punggung 99 tersebut.

Skill individu, kemampuan drible dan kontrol bola yang baik dari Linkers terbilang di atas rata-rata. Ditambah lagi  kecepatannya, yang membuat Linkers berkali-kali sukses mengelabui pemain-pemain belakang Persita.

Linda, seorang penonton yang menyaksikan laga PSIM kontra Persita, mengaku terkesan oleh  penampilan Linkers. Ia yang datang bersama saudaranya tak jarang bertepuk tangan dan berteriak saat Linkers membawa bola dan melewati benteng pertahanan La Viola.

"Dia mainnya keren, giringan bolanya juga bagus. Cakep juga, sih," ujar gadis berambut panjang ini.

Pujian senada diutarakan Lukman, penonton lain yang menyaksikan laga di tribun sisi barat. Menurutnya, Linkers memang tipikal seorang striker yang memiliki kualitas bagus dan sesuai untuk PSIM.

"Dia larinya cepat dan rajin juga menjemput bola, bahkan beberapa kali mau mundur. Bagus juga permainan individunya," ujar warga Timoho, Yogyakarta, tersebut.

Penampilan Linkers mengundang decak kagum dari para pendukung PSIM. Setiap kali ia membawa bola, dan menunjukkan skill sepak bola ala Eropa, para  penonton selalu bertepuk tangan dan bersorak. Ia pun dipercaya bermain penuh selama 90 menit pada pertandingan tersebut.

Puncaknya adalah saat Linkers berhasil menyarangkan gol perdana bagi PSIM, pada menit 47. Ia sukses meneruskan eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Nova Zainal. Sundulannya tak mampu dihalau oleh kiper Persita, Tema Mursadad.

"Dia memang mampu bermain bagus sepanjang pertandingan. Padahal dia baru berlatih dan beradaptasi di sini selama tiga hari," kata Asisten Pelatih PSIM, Maman Durrachman.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar