Kamis, 15 Desember 2011

640 Petugas amankan laga PSIM vs Persita


JOGJA–Sebanyak 640 personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP disiapkan untuk mengamankan laga PSIM kontra Persita Tangerang di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja, malam ini, Kamis (15/12).
“Ada sebanyak 640 personel gabungan. Mereka akan mengamankan pembukaan dan juga laga antara PSIM melawan Persita,” kata manajer pertandingan PSIM, Sukamto, kepada wartawan dalam jumpa pers di RM Dapur Manado, Rabu (14/12).
Banyaknya aparat yang disiapkan tambah Sukamto untuk menjamin keamanan dan ketertiban saat digelarnya laga pembuka. Selain melakukan pengamanan di sekitar stadion, aparat juga disebar di beberapa tempat.
“Nanti ring satu kami pastikan steril, satu kilometer dari stadion akan ada operasi baik senjata tajam, minuman keras, knalpot belombongan. Bagi yang melanggar akan langsung ditindak,” tambahnya.
Tak hanya itu, pengamanan yang dilakukan panpel juga melibatkan perwakilan organisasi suporter dan juga koordinator kelurahan (korkel).
Menurut Sukamto, pelibatan organisasi suporter dan korkel pada pengamanan pertandingan untuk mereduksi adanya permasalahan di tingkat penonton. “Selain itu kami akan tegas menerapkan one man one tiket,” terangnya.
Sementara terkait dengan rundown acara, Sukamto memaparkan acara sendiri akan dimulai pada pukul 17.00 WIB. Selain menampilkan kontes band, acara pembukaan juga akan menyuguhkan tarian tradisional dan juga kesenian calung. “Nanti akan ada pesta kembang api sebelum laga dimulai,” pungkasnya.
Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar