Senin, 12 Desember 2011

Adelmund, Emile dan Lorenzo calon pemain asing PSIM


JOGJA–Tiga legiun asing calon pemain PSIM yang musim lalu bermain di Liga Divisi I Belanda bakal datang hari ini. Ketiganya sendiri dipastikan langsung dijajal kemampuannya dalam latihan malam yang digelar di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja malam ini.
Pemain yang bakal datang itu adalah Kristian Adelmund, pemain kelahiran 1 Februari 1987. Pemain berposisi stopper itu memiliki tinggi badan 1,94 meter. Dia pernah menjadi kapten tim Burgemeester Van Capelle Aan Den Ijssek. Pada usia 19 tahun pernah memperkuat Timnas Belanda usia 19 tahun.
Kemudian, Emile Emanuel Anthony Linkers pemain berposisi gelandang serang atau striker. Pemain kelahiran Caraco 25 Sptember 1990 dengan tinggi 1,7 meter tersebut pernah memperkuat ARC, peringkat ketiga Divisi I Liga Belanda.
Dan yang terakhir adalah Lorenzo Yoffery Rimkus. Pemain kelahiran 22 September 1984 itu memiliki tinggi 1,72 meter dan pernah menjadi striker Alphense Racing Club.
“Ketiganya datang besok siang [hari ini]. Dan akan kami lihat nanti dalam latihan game Senin (12/12) malam di Mandala Krida,” kata asisten pelatih PSIM, Maman Durachman kepada Harian Jogja, Minggu (11/12).
Arsitek PSIM musim lalu itu mengaku dengan dilakukannya latihan malam, diharapkan Abda Ali dan kawan-kawan bisa mengembalikan feeling saat bermain di bawah sorotan lampu. Apalagi laga pembuka Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 Kamis (15/12) mendatang PSIM kontra Persita Tangerang bakal digelar malam hari.
“Selain itu kami juga ingin menjajal kemampuan ketiga pemain asing yang didatangkan. Nanti ketiganya akan kami lihat bagaimana penampilannya dalam latihan game sebelas lawan sebelas,” tambah Maman.
Terpisah, pelatih kepala PSIM Hanafing mengatakan kedatangan pemain asing yang mepet membuat pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Selain sudah tidak ada program uji coba, pihaknya hanya bisa melihat kemampuan ketiganya melalui latihan game.
“Pengennya ada uji coba. Tapi mungkin kami akan lihat bagaimana skillnya dalam latihan game nantinya,” pungkasnya.
Adapun pihak PT Nirwana Persada Indonesia (NPI) yang mendatangkan ketiga pemain asing sendiri hingga kini masih merahasiakan nama-nama ketiganya. Direktur Utama PT NPI, M Zein mengaku pihaknya memang masih enggan menyebutkan ketiga namanya, namun dipastikan ketiganya akan bisa diturunkan dalam laga perdana menghadapi Pendekar Cisadane.
“Ketiganya rencananya memang akan sampai di Jogja, Senin [hari ini]. Semoga nanti mereka tidak jet lag, sehingga langsung in dengan tim. Soal masalah administrasi ketiganya kami pastikan bisa diturunkan dalam laga pembuka nantinya,” ungkapnya terpisah.
Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar