Selasa, 13 Desember 2011

PSIM masih pantau legiun asing


JOGJA–Tiga legiun asing calon pemain PSIM akhirnya datang di Jogja. Sayangnya keinginan PSIM untuk melihat kemampuan ketiganya belum bisa terwujud. Pasalnya, ketiga legiun asal negeri Kincir Angin itu masih mengalami kelelahan akibat perjalanan Amsterdam-Jakarta-Jogja.
“Mereka sudah datang jam 11.15 WIB tadi [kemarin]. Namun, katanya mereka masih kelelahan. Kalaupun nanti kami coba untuk memaksimalkan jelas tidak akan maksimal,” kata Asisten Pelatih PSIM, Maman Durachman kepada Harian Jogja, Senin (12/12).
Sebagai langkah awal, mantan arsitek PSIM musim lalu itu pun meminta Kristian Adelmund, Emeli Emanuel Anthony Linkers dan Lorenzo Yoffery Rimkus, untuk berlatih ringan di pinggir lapangan.
Adapun informasi yang diperoleh Harian Jogja, ketiga pemain yang didatangkan Mawi [agen pemain] sebenarnya memiliki kualitas yang biasa saja. Dari ketiganya hanya Kristian Adelmund yang berposisi sebagai stopper yang memiliki kualitas yang cukup.
Berdasarkan rekam jejak yang ada seperti dilansir dalam soccerway.com, eks stopper sekaligus kapten Capelle 2009-2011 ini memiliki jam terbang cukup yakni 2.990 jam, dengan 34 kali main dari 34 kali line up, dan sempat mencetak satu gol saat menjamu Ijsselmeervogels, 26 Februari lalu.
Adapun Lorenzo Yoffery Rimkus, eks gelandang serang Alphen Aan Den Run Club (ARC) 2010/2011 ini telah bermain sebanyak 3.214 jam. Namun selama satu musim hanya mampu mencetak satu gol, yakni saat ARC dikalahkan HHC di Sportpark Zegersloot (kandang ARC), 10 September lalu.
Sedangkan teman satu tim Rimkus, yakni Emile Emanuel Anthony Linkers selama semusim hanya mampu mencetak dua gol untuk klubnya. Linkers hanya bermain sebanyak 789 jam, 9 kali line-up dari 12 kali penampilan. Sementara dua gol yakni satu gol dicetak saat ARC dikalahkan Lisse 5-4 di kandang Lisse. Dan satu gol saat ditekuk 2-3 dari Ijsselmeervogels di kandang, 20 Agustus lalu.
Menanggapi jejak rekam para pemain yang ada, Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan mengaku belum bisa memutuskan. Pihaknya menyerahkan masalah teknis itu kepada jajaran pelatih. Jika memang jelek ya kita kembalikan saja. Dan agennya siap kok untuk mengembalikan,” ucapnya.
Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar