Jumat, 06 Januari 2012

PSIM khawatir pemain loyo


JOGJA—Kubu PSIM mulai mengkhawatirkan kebugaran pemainnya saat melawan tuan rumah PSGL Gayo Luwes,  di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren Kamis (12/1) mendatang.
Pasalnya, para penggawanya hanya mendapatkan istirahat yang relatif singkat karena terkuras tenaga selama perjalanan dari Jogja ke Ibukota Kabupaten Gayo Luwes tersebut.
“Jarak yang bakal ditempuh memang cukup jauh. Tenaga pemain mungkin akan terkuras selama menempuh perjalanan Medan-Blangkejeran yang kurang lebih harus ditempuh minimal delapan jam. Kami berharap pemain tidak mengalami penurunan kebugaran nantinya,” kata pelatih fisik PSIM, Bagya Irianto disela-sela latihan fisik yang digelar Laskar Mataram di Pantai Parangkusumo, Kamis (5/1) pagi.
Dosen UNY ini menjelaskan pihaknya bakal bertolak dari Jogja, Senin (9/1) mendatang. Sesampainya di Medan, rencananya 18 pemain plus tujuh ofisial dan pelatih harus menempuh perjalanan darat ke Blangkejeren dengan menggunakan mobil kecil selama kurang lebih delapan jam, karena medan yang dilalui tidak bisa dilalui bus.
“Rencananya kami memang akan berangkat Senin (9/1). Artinya, para pemain hanya memiliki waktu sangat sedikit untuk mengembalikan kebugaran karena habis di perjalanan. Mudah-mudahan saja dengan waktu recovery yang singkat tidak banyak berpengaruh terhadap penampilan anak-anak,” harap dia.
Di sisi lain kendati memiliki waktu yang relatif singkat, kemarin Nova Zaenal dan kawan-kawan tetap menjalani latihan fisik di pantai. Bagya mengakui latihan yang dialami penggawa Laskar Mataram kali ini memang cukup berat kendati lebih banyak difokuskan pada endurance dan penjagaan kebugaran pemain.
“Kami berharap dengan latihan seperti ini tidak akan berpengaruh terhadap penurunan kebugaran anak-anak nanti saat bertandang ke Aceh. Memang fokus latihan kali ini lebih ke endurance dan penjagaan kebugaran, namun tadi memang ada beberapa yang agak berat. Semoga saja tidak ada masalah dengan kebugaran mereka nantinya,” pungkasnya.

Di sisi meski pagi telah menjalani latihan fisik di pantai, sore kemarin, penggawa PSIM tetap menjalani latihan di Stadion Mandala Krida. Pelatih PSIM, Hanafing mengungkapkan latihan yang digelar pihaknya lebih mengarah pada taktik dan strategi untuk menghadapi PSGL. “Sore kami latihan taktik saja nanti,” ucapnya.
Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar