Selasa, 14 Februari 2012

Rimkus Diproyeksikan Jadi Striker


JOGJA—Pelatih PSIM, Hanafing terus berpikir keras mengatasi krisis striker yang dialami menyusul absennya Emile Linkers di lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 melawan Persip Pekalongan, di Stadion Kraton, Pekalongan, Kamis (1/3) mendatang.
Dengan sisa waktu yang cukup panjang yakni dua pekan, sejumlah eksperimen pun telah dipersiapkan pelatih berlisensi A AFC untuk menggantikan posisi pencetak lima gol bagi Laskar Mataram itu.
Termasuk, rencana Hanafing untuk memasang Lorenzo Yoferry Rimkus, yang biasa berada di posisi gelandang menempati posisi Linkers.
“Saya akan coba tarik Lorenzo ke depan. Karena di posisi gelandang kita juga tidak ada masalah. Di sana (posisi gelandang) kami punya stok yang banyak,” kata Hanafing, kepada Harian Jogja, Senin (13/2).
Selain itu, salah satu pertimbangan mantan pelatih PSIS Semarang dan PSM Makassar itu menarik pemain bernomor 35 itu lebih dikarenakan produktivitas.
Tercatat eks gelandang serang ARC itu telah mengemas dua gol dari enam kali laga yang telah dijalani Laskar Mataram.  Apalagi, Lorenzo dikenal memiliki tendangan mati yang akurat.
“Dia sudah dua gol. Dan saya rasa jika dia kami tarik ke depan tidak akan ada masalah. Apalagi dia dulu kan juga sempat berada di posisi striker saat di klub lamanya,” sambungnya.
Selain merencanakan menarik Lorenzo ke depan, Hanafing sebenarnya memiliki rencana untuk memasang Seto Nurdiantara di posisi striker. Sayang kondisi kebugaran eks pemain Timnas Primavera itu sulit untuk direalisasikan.
“Kalau turun dari babak pertama jelas sulit. Apalagi dia kan sulit main 2×45 menit dengan tempo cepat. Jadi kalaupun saya pasang ya, mungkin babak kedua,” ungkapnya.

Adapun pilihan lain yang kini masih jadi pertimbangan bagi Hanafing untuk mengatasi tumpulnya lini depan adalah memaksimalkan enam striker lokal yang ada.
Dari enam laga yang telah dijalani, setidaknya mantan pemain Niac Mitra itu telah mencoba tiga striker lokal yang ada, yakni Reinhard, M Rifky, dan Lakman Salan. Sayang dari ketiganya, belum ada satupun yang mampu mencetak gol.
Sedangkan tiga striker yang lain, yakni Wawan Sucahyo, Johan Arga dan Wisnu Raharjo belum pernah dimainkan.
“Nanti saya akan coba siapa yang pas di depan. Kami masih ada waktu dan nanti mereka akan kami coba saat berhadapan dengan Persikapur Purworejo” tandasnya.

Sementara terkait dengan pola yang ada, Hanafing memastikan bakal memainkan pola 4-2-3-1. Langkah penerapan pola ini diakui pelatih kelahiran Makassar itu sudah mulai dipahami dan terlihat maksimal saat melawan Persitara Jakarta Utara. “Kelihatannya kita matangkan 4-2-3-1nya saja ke depan,” pungkasnya.
Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar