Rabu, 08 Februari 2012

PSIM Kejar Poin


JOGJA—Untuk merealisasikan target di papan atas dalam kompetisi Divisi Utama 2011/2012 grup I, PSIM wajib mendapatkan 21 poin di putaran pertama.
Sayangnya, untuk merealisasikan target itu cukup sulit. Pasalnya, PSIM baru mendapatkan sembilan poin dari lima kali laga yang telah dijalani. Untuk itu, kubu manajemen PSIM menargetkan Nova Zaenal dan kawan-kawan  wajib mengejar 12 poin untuk mengejar target yang ingin dicapai.
“Kami masih ada tiga kali laga kandang, dan ini harus kami maksimalkan untuk bisa meraup poin penuh. Jika menang di kandang kan sembilan poin.
Sisanya, kami harus bisa menang atas Persitema dan draw melawan Persip Pekalongan,” kata Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan kepada Harian Jogja, Selasa (7/2).
Dia mengungkapkan dengan raihan 21 poin, diperkirakan PSIM akan berada di posisi ketiga klasemen sementara. Raihan itu diakuinya memang cukup berbeda bila dibandingkan dengan capaian PSIM musim lalu.
Di kompetisi yang sama tahun lalu, Laskar Mataram mampu membukukan diri berada di puncak klasemen sementara.  Sayang prestasi di akhir putaran pertama musim lalu itu terjun bebas pada putaran kedua.
“Kami tidak ingin kejadian yang sama terulang musim ini. Meski perlahan kami harus tetap berada di klasemen atas,” harap mantan GM PSIM 2005 itu.
Yoyok sendiri mengaku hingga kini belum mendapatkan laporan terkait dengan penampilan pemain PSIM dari pelatih kepala PSIM, Hanafing. Kendati begitu, dirinya mengaku optimistis target itu akan tercapai. “Kami yakin, target yang ada akan mampu tercapai,” tandasnya.
Terkait dengan peningkatan performa penggawa PSIM yang hingga kini baru mencapai 70%, Yoyok berharap capaian itu bisa terus mengalami peningakatan.
Dirinya memperkirakan puncak permainan PSIM bisa dicapai pada saat babak delapan besar perebutan tiket ISL.
“Kalau Hanafing memperkirakan di putaran kedua, kestabilan dan konsistensi permainan anak-anak akan dicapai di putaran kedua, saya justru memperkirakannya pada saat babak delapan besar. Kami berharap capaian yang ada saat ini bisa terus dilanjutkan,” pungkasnya.
Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar