Kamis, 23 Februari 2012

Nova Terancam Absen Bela PSIM

JOGJA—Kondisi lini tengah PSIM gawat. Sebab  pilar utama di barisan tengah sekaligus kapten tim Laskar Mataram, Nova Zaenal kemungkinan  harus absen  saat dijamu Persip Pekalongan di Stadion Kraton, Pekalongan, Kamis (1/3) mendatang.

Terancam absennya pemain yang telah menyumbang satu gol untuk PSIM di enam laga ini menyusul cedera lutut yang hingga kemarin masih membekapnya.

Bahkan dalam latihan yang digelar di Stadion Mandala Krida kemarin, pemain yang tidak pernah absen selama 22 laga untuk PSIM musim lalu itu terlihat terpaksa harus berlatih sendiri di pinggir lapangan.

“Dia masih cedera. Dan saya tidak akan paksakan dia, jika memang kondisinya belum fit jelang laga nantinya,” kata arsitek PSIM, Hanafing, Rabu (22/2) di sela-sela latihan.

Kendati bakal mengalami kerugian besar menyusul cederanya Nova, Hanafing berharap peran lini tengah tidak akan terganggu.

Eks arsitek PSIS Semarang dan PSM Makassar itu pun telah menyiapkan pemain penggantinya, yakni Lorenzo Rimkus ataupun Seto Nurdiantara.

Mereka diproyeksikan mengisi posisi Nova Zaenal  yang diperkirakan baru bisa diturunkan kala PSIM dijamu Persitema, Senin (5/3) mendatang.


“Saya sudah siapkan siapa penggantinya. Jadi tidak ada masalah, jika memang dia nanti absen,” tandas Hanafing.
Ia mengungkapkan selain menyiapkan pengganti Nova, dirinya juga telah menyiapkan pengganti M Irfan dan Linkers. M Irfan akan diganti A Lutfi dan posisi Linkers akan diisi Wawan Sucahyo.

Tak hanya itu, pelatih berlisensi A AFC itu juga mengaku tidak khawatir bakal hilangnya karakter menusuk dari lini tengah menyusul absennya M Irfan di laga melawan Persip. Hanafing menandaskan sejumlah strategi pun telah disiapkan pihaknya untuk mengatasi kemungkinan yang ada.

“Tidak ada masalah. Kami matangkan semua. Yang jelas saat ini yang perlu mendapatkan perhatian adalah konsentrasi,” pungkasnya.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar