Rabu, 01 Februari 2012

PSIM Cari Pengganti Dulsan


JOGJA—Dulsan Lestaluhu pemain yang biasanya beroperasi di sayap dipastikan absen saat melawan PS Bengkulu, di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja, Minggu (5/2).
Untuk mengisi posisi wing back kanan yang ditinggalkan eks pemain PSS musim lalu itu, pelatih PSIM Hanafing terus melakukan bereksperimen untuk mengisi kekosongan yang ada. Adapun pilihan yang mungkin bisa dilakukan yakni memasang Topas Pamungkas, M Romlih, ataupun Eko Budi.
“Dulsan absen, dia kena akumulasi kartu. Mungkin saya bisa pasang Topas, Romlih ataupun Eko, nanti saya lihat perkembangan yang ada,” kata Hanafing kepada Harian Jogja, Selasa (31/1).
Namun keinginan Hanafing untuk memasang Romlih dipastikan akan sulit dilakukan. Pasalnya, eks winger PPSM Magelang itu tengah cedera. Pemain yang biasa mengenakan nomor punggung 20 itu bahkan harus menjalani operasi tulang hidung, setelah sempat berbenturan dengan M Haji pada laga melawan Persebaya.
“Dia harus dirawat, dan sekarang sedang menjalani operasi di RSI Muhammadiyah,” kata manajer sarana dan prasarana, Jarot Sri Kestawa terpisah.
Hal yang mungkin bisa dilakukan Hanafing kini adalah memasang Topas Pamungkas ataupun memposisikan Eko Kancil di posisi wing back. “Eko cukup baik kalau di posisi tersebut, di sana juga masih ada Topas. Nantilah kami cari jalan yang terbaik,” tandas pelatih berlisensi AAFC itu.
Terkait dengan monotonnya serangan yang dilakukan PSIM saat menjamu Persebaya, mantan pelatih PSIS Semarang dan PSM Makassar itu membantah jika hal itu terjadi. Serangan yang terjadi di sisi kiri memang terjadi karena para penggawa melihat sisi kelemahan Persebaya yang terjadi saat Jaenal Ikhwan mengalami cedera.
“Serangan cukup banyak, karena dalam laga kemarin otak lini tengah memang berada di Kristian dan Nova, dan itu cukup maksimal. Hanya saja masih perlu adanya pembenahan,” terang Hanafing.
Mantan penggawa timnas itu pun mengaku tidak akan melakukan evaluasi total terhadap tim seperti permintaan dari sejumlah pihak. “Di laga melawan PS Bengkulu saya akan kolaborasikan pemain muda dengan senior. Kemarin saya masukkan Lutfi dan berhasil menghidupkan pola permainan. Kalau untuk evaluasi total jelas belum waktunya, kita kan baru main berapa kali, lagian hasil draw juga karena lawan kita punya materi yang cukup baik,” pungkasnya.
Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar