Minggu, 27 Mei 2012

Antisipasi TIKET PALSU, Besok Panpel PSIM Sweeping Tiket

JOGJA—Pada laga kandang terakhir PSIM yang akan digelar Senin sore (28/5) mendatang di Stadion Mandala Krida menghadapi PSGL Gayo Lues, pihak Panitia Penyelenggara (Panpel) bakal mengantisipasi beredarnya tiket palsu.

Ketua Panpel PSIM Soekamto, Sabtu (26/5) menjelaskan, tiket palsu tersebut memang sempat beredar ketika PSIM menjamu Persip Pekalongan 12 Maret lalu.

Saat itu, akibat tiket palsu yang beredar pihak PSIM dirugikan lebih dari Rp 30 juta. ”Itulah, jangan sampai di laga kandang terakhir nanti, hal tersebut jangan sampai terulang lagi,” harapnya.

Untuk itu, pihaknya akan meningkatkan pengawasan berupa sweeping terutama di pintu masuk menuju lapangan. Ia mengatakan, sweeping itu akan dilakukannya melalui kerjasama dengan pihak kepolisian, terutama dari pihak Satreskrim Polresta Jogja. ”Dengan sweeping yang kami perketat, diharapkan tiket palsu tidak bisa beredar,” ujarnya.

Ia mengakui, setidaknya di laga kandang terakhir tersebut, bisa menjadi momentum PSIM untuk memperbaiki kondisi finansialnya yang tengah terpuruk. Pasalnya, dari 10.300 lembar tiket yang disiapkannya, jika terjual lebih dari 60% saja, sudah bisa memberikan sumbangsih finansial untuk pihak klub.

Dijelaskannya, harga tiket yang ditetapkan pihak panpel tetap sama dengan laga-laga kandang sebelumnya, yakni Rp75.000 untuk VIP, Rp30.000 untuk tribun tertutup, dan Rp12.000 untuk tribun terbuka. ”Untuk VIP dan tribun tertutup, masing-masing kami cetak 3.000 lembar tiket, sedangkan untuk tribun terbuka, kami cetak 7.000 lembar,” ucapnya.

Terpisah, kapten tim PSIM Nova Zaenal berharap, para pendukung PSIM bisa memanfaatkan laga kandang terakhir PSIM di putaran kedua tersebut dengan datang dan membeli tiket secara resmi di loket yang tersedia.

Menurutnya, salah satu sumber pendapatan yang bisa menjadi solusi persoalan finansial klub. Dukungan penuh supporter seharusnya bisa mendatangkan pendapatan bagi klub.”Selain itu, dukungan penuh supporter merupakan motivasi bagi kami untuk bermain bagus,” pungkasnya.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar