Senin, 28 November 2011

Sepekan Main Sekali, Hanafing Nilai Jadwal Tidak Ideal


JOGJA—PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akhirnya merilis jadwal untuk kompetisi Divisi Utama 2011/2012.
Menurut rilis tersebut, PSIM akan melakoni laga perdana di luar kandang, yakni Selasa (13/12) melawan Persikota Tangerang di Stadion Benteng Tangerang.

Digelarnya laga sepekan sekali pada awal pekan membuat kubu PSIM geram. Pelatih PSIM, Hanafing menilai jadwal yang dikeluarkan operator kompetisi resmi versi PSSI kepemimpinan Djohar Arifin Husni itu terkesan asal-asalan.
"Kalau sepekan main sekali secara teknis memang menguntungkan bagi tim, karena recovery pemain lumayan panjang. Namun bagi keuangan, jelas pemborosan," kata pelatih berlisensi A AFC itu, Minggu (27/11).

Dia mencontohkan, antara dua laga perdana PSIM yang digelar di luar kandang dipastikan pembengkakan bakal terjadi. Pada laga perdana, Selasa (13/12) PSIM bakal melawan Persikota. Sedangkan pertandingan selanjutnya yakni Selasa (20/12) PSIM bakal melawan Persikabo Bogor. 

"Selama sepekan apa kami harus tinggal di Jakarta. Kalau kami pulang dan harus berangkat lagi ke Bogor tentu juga boros diongkos. Ini jadwal tidak ideal. Harusnya kan jaraknya hanya dua hari kalau laga away. Nah ini sepekan sekali," papar Hanafing.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar