Senin, 28 November 2011

Kesulitan Cari Tambahan Striker Reinaldo Mundur Dari Seleksi PSIM

Yogya - PSIM Yogyakarta semakin sulit mendapatkan tambahan striker setelah Reinaldo mundur dari seleksi. Mantan penyerang PSMS Medan ini sudah sempat ikut latihan dalam beberapa hari ini, namun memutuskan pulang kedaerah asalnya, sebelum pelatih PSIM menentukan kelayakannya untuk direkrut.

"Dia hanya kirim SMS ke saya kalau mau pulang dulu ke Medan. Tapi saya kira dia tak akan kembali lagi ke sini. Kami akan berusaha mencari striker lain untuk memenuhi kebutuhan tim sebelum terjun dalam kompetisi," ungkap pelatih PSIM Hanafing saat dihubungi KR, Minggu (27/11).

Setelah hengkangnya Elthon Maran ke Persiram Raja Ampat, PSIM kini tinggal mempunyai dua striker yang siap tempur, yakni Rainhard dan Muhammad Rifky. Laskar Mataram juga masih menunggu kedatangan striker asing, namun hingga kini belum ada kejelasan.
"Kami memang masih punya dua striker muda, Johan Arga dan Wisnu Raharjo. Namun mereka belum didukung pengalaman memadai untuk tampil di level Kompetisi Divisi Utama. Tapi jika nanti tetap tidak bisa mendapatkan striker lagi, mereka akan kita optimalkan. Mereka sebenarnya berpotensi," ungkap mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Pada minggu ini, menurut Hanafing program latihan difokuskan untuk menghadapi Turnamen Bupati Cup di Purbalingga yang diikuti tuan rumah Persibangga Purbalingga, PSCS Cilacap dan PSS Sleman. Nova Zaenal dkk dijadwalkan bertanding tiga kali dalam turnamen ini, yakni pada 1, 3 dan 6 Desember mendatang.

Sementara itu Direktur Utama PT PSIM Jogja Yoyok Setyawan SE mengaku telah mendapat informasi bahwa PT Liga Indonesia akan mengelar pertemuan klub peserta Kompetisi Divisi Utama yang dijadwalkan 2 dan 3 dan 4 Desember mendatang. Pertemuan ini untuk meminta kesaggupan peserta mengikuti kompetisi yang digelar PT LI sebelum ditentukan pembagian grupnya.

Menurut Yoyok, pada pertemuan yang digelar Jumat lalu, banyak yang menginginkan PSIM ikut kompetisi yang diselenggarakan PT LI, termasuk dari KONI Kota Yogya dan Pengkot PSSI Kota. Dua wadah suporter, Brajamusti dan The Maident pun juga menginginkan hal sama.
"Untuk selanjutnya Ketua Umum PSIM yang akan menentukannya setelah PT LI nanti mengeluarkan pembagian grup," imbuhnya.

Sumber : KR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar