Kamis, 10 November 2011

PSIM Masuk Grup Jatim

Yogya - PSSI kembali menunjukkan sikap tidak konsisten dengan mengikutsertakan tiga klub yang seharusnya terkena sanksi degradasi dalam Kompetisi Divisi Utama 2011/2012.

Padahal, dalam Managers Meeting di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Selasa (8/11/2011) malam, tiga klub yang terkena sanksi degradasi ke Divisi 1 mulai kompetisi  musim 2011/2012, yaitu Persires Rengat, Persis Solo dan PS Mojokerto Putra, tidak termasuk di antara klub calon peserta kompetisi yang diundang.

Namun sesuai undangan PSSI yang disebarkan kepada 44 klub Divisi Utama untuk mengikuti pertemuan manajer tersebut, termasuk utusan PSIM, Yoyok Setiawan, ketiganya ternyata ikut hadir. "Bagaimana mungkin, klub yang jelas sudah degradasi ke Divisi 1 dan tidak diundang dalam pertemuan manajer, tetap diikutsertakan sebagai peserta kompetisi Divisi Utama, "ujar Direktur Teknik PSIM, Dwi Irianto dengan nada penuh tandatanya saat di temui di Wisma PSIM.

Menurut Dwi, dalam pertemuan manajer tersebut, PSSI merencanakan menggelar Kompetisi Divisi Utama musim 2011/2012 mulai 10 Desember bulan depan. Kompetisi dibagi menjadi 4 grup dengan sistem Home and Away dan juara setiap grup berhak promosi ke level tertinggi, sekaligus tampil sebagai semifinalis. Sedangkan konfirmasi keikutsertaan bagi setiap klub diberi tenggat hingga Jumat (11/11/2011) besok, pukul 16.00 WIB.

Jika ada tim yang tidak mendaftar maka otomatis turun ke Divisi 1. Selain itu, Dwi Irianto juga menyangsikan kualitas kompetisi yang dibagi menjadi empat grup, hanya berdasarkan letak geografis klub semata.

Pembagian Grup Selengkapnya :

Grup 1 : PSLS, Persih, PSSB, Pro Duta, PS Bengkulu, PSAP, PSBL, PSGL, Persires, Persita, Persipasi,    Persitara.

Grup 2 : PPSM, Persikabo, Persip Pekalongan, PSCS, Persikota, PSIR, PSIS, Persitema Temanggung, Persiku Kudus, Persikab, PSS, Persis.

Grup 3 : Persik, PSIM Jogja, Persewangi Banyuwangi, Persepam Pamekasan, Madiun Putra, Persid Jember, PSBI Blitar, Persekam Metro FC, Persipro, Gresik United, Mojokerto Putra.

Grup 4 : PSBS Biak, Persbuoi Buoi, KSB Sumbawa Barat, Persigo Gorontalo, Perseru Serui, Persiram Raja Ampat, Perseman Manokwari, Persepar Palangkaraya, Barito Putra, Persemalra, Perssin Sinjai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar