Rabu, 16 November 2011

Cari Pengganti Yaso, PSIM Bidik Tri Handoko

Yogya - Dicoretnya Yahya Sosomar membuat PSIM mulai mengincar striker lain untuk menggantikan posisi pemain asal Papua tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dari sekian nama yang dibidik dan didatangkan dalam waktu dekat itu terdapat nama Tri Handoko.

Striker PSS Sleman ini dinilai cukup mumpuni. Selain muda, pemain asal Solo ini dinilai memiliki kapasitas yang cukup menyusul catatan gol yang dicetaknya selama bergabung dengan Skuad Super Elang Jawa.

Sebelumnya manajemen PSIM mencoret Yahya Sosomar (Yaso), eks striker Batavia Union yang dianggap indisipliner karena mengikuti seleksi di Persijap Jepara.

"Mungkin [bidik Tri Handoko], tapi kami belum bisa sebutkan siapa yang bakal kami datangkan. Yang jelas, kami cari striker yang berpengalaman dan umurnya di bawah Yaso," kata Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan, Selasa (15/11) sore.

Bagi PSIM, keputusan untuk kembali mendatangkan striker tidak lepas dari kebutuhan skuad. Rencananya Hanafing membutuhkan sebanyak empat striker lokal yang nantinya bakal ditandemkan dengan satu striker asing di depan.

Dengan banyaknya stok striker, pelatih asal Makassar itu dipastikan akan semakin mudah untuk melakukan variasi pola di kompetisi kali ini. "Dengan stok yang cukup, saya bisa saja nanti mengubah pola 4-4-2 menjadi 4-3-3," kata pelatih berlisensi A AFC itu secara terpisah.

Adapun suara yang berbeda justru diperlihatkan Direktur Teknik PSIM, Dwi Irianto. Pria yang akrab dipanggil Mbah Putih ini mengaku rencana mendatangkan pemain baru di posisi striker menggantikan Yaso harus mempertimbangkan potensi pemain lokal Jogja yang saat ini ada.

Saat ini dari 31 pemain yang tetap berlatih bersama PSIM, terdapat lima pemain di posisi striker. Adapun kelimanya itu adalah Wawan Sucahyo, Elthon Maran, Reinhard, Tri Ari dan M Rifky. Jumlah itu kian membengkak dengan masuknya dua striker magang dari Porprov Kota Jogja, Johan Arga dan Wisnu.

"Jika mau mendatangkan lagi, bagaimana dengan striker lokal yang ada. Ini yang harus dipikirkan lagi. Namun jika memang kami harus mendatangkan ya harus didatangkan," harapnya.


Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar