Jumat, 28 September 2012

Ranking PSIM Belum Jamin Promosi Ke ISL

YOGYA - Pengisian kuota peserta Indonesian Super League (ISL), tidak serta merta berdasarkan ranking posisi terakhir pada kompetisi musim tahun sebelumnya.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyatakan pada musim kompetisi mendatang berbeda kondisi dengan musim lalu di mana tim peringkat di bawah Persijap Jepara, Persiba Bantul, Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh langsung mendapatkan tiket promosi.

"Kompetisi mendatang, jatah promosi tidak lagi ditentukan oleh ranking tetapi lima aspek yang kami syaratkan, " terang Joko, Kamis (27/9/2012).

"Aspek legalitas, infrastruktur, supporting, manajerial dan finansial, harus dipenuhi oleh semua peserta yang akan berlaga di ISL," tutur Joko.

Tiga tim promosi, Barito Putera, Persita Tangerang dan Persepam MU serta yang tetap bertahan setelah memenangkan laga play off, Persegres Gresik United, juga harus memenuhi syarat tersebut. "Kami bisa membatalkan promosi mereka, jika ternyata tidak memenuhi syarat kriteria setelah diverifikasi," jelas Joko.

Semua tim yang masuk delapan besar dan tidak lolos promosi, lanjut Joko memiliki peluang yang sama mengikuti verifikasi jika ada tempat yang kosong di ISL.

Ada lima klub delapan besar, yang gagal promosi yaitu PSIM, Persiku, PS Sumbawa Barat, Persebaya dan PSBI Blitar.

Sumber : Lihat Disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar