Jumat, 28 September 2012

PSIM Bisa Masuk ISL Jika Penuhi Kriteria

YOGYA - Pengisian kuota peserta kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013 mendatang, tidak serta merta seperti musim lalu.

Menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, peringkat empat teratas divisi utama langsung promosi menggantikan empat tim yang hijrah ke Indonesian Premier League (IPL).

Musim mendatang, tim-tim peserta akan ditentukan dari lima aspek yang dipersyaratkan oleh PT LI, yaitu aspek legalitas, infrastruktur, supporting, manajerial dan finansial. 

Kelima aspek, tersebut, harus dipenuhi semua calon peserta ISL termasuk Barito Putera, Persepam MU, Persita Tangerang dan Gresik United (Persegres) dan jika ternyata ada satu klub tidak memenuhi syarat akan dibatalkan keikutsertaannya.

Jika ada kekurangan kuota tim peserta, sambung Joko baru akan dicarikan dari tim di bawahnya tapi tetap harus memenuhi syarat lima aspek di atas. Stok tim yang akan diverifikasi kelayakannya bertanding di kompetisi kasta teratas, adalah klub-klub yang maju ke babak delapan besar.

"Peserta babak delapan besar, ada tiga tim yang lolos ke ISL dan lima lainnya tidak lolos termasuk PSIM, Persebaya, PS Sumbawa Barat, PSBI Blitar dan Persiku Kudus. Jadi tidak sekedar berdasarkan rangking yang diduduki, saat kompetisi berakhir," beber Joko Driyono, Kamis (27/9/2012).

Ia, memastikan kick off kompetisi ISL akan digelar pada Januari 2013 setelah adanya pengunduran jadwal. Sedangkan, divisi utama akan dimulai dua minggu setelahnya.

Sumber : Lihat Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar