Jumat, 26 November 2010

PSIM PERMALUKAN PSIS 3-0

Semarang - Biasanya, tim tuan rumah tampil menyerang dan lebih berpeluang menang. namun tidak demikian halnya dengan tim tuan rumah PSIS Semarang. PSIS justru dipermalukan tamunya PSIM Yogyakarta 0-3 dalam kompetisi divisi utama Liga Indonesia di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (24/11) sore.

"Pemain PSIM lebih disiplin dan tampil lebih bagus di bandingkan tim kami," kata asisten pelatih PSIS Eko Purjianto seusai pertandingan.

Dengan hasil ini, PSIM meraih empat poin dari dua kali pertandingan tandangnya setelah pekan lalu bermain imbang 0-0 melawan Persikota Tangerang.

Pelatih PSIM Yogyakarta Maman Durahman mengatakan, hasil ini pantas disyukuri dan kunci dari kemenangan ini adalah anak-anak tampil disiplin di setiap lini sehingga pemain PSIS sulit mengembangkan permainannya.

"Saat PSIS bermain lawan Persik Kediri, pemain PSIM saya wajibkan menonton pertandingan itu melalui siaran televisi kemudian bisa mempelajari gaya permainan mereka dan ternyata kami bisa membaca kelemahan mereka," katanya.

Ketika ditanya soal Steven Anderson yang baru masuk satu menit kemudian berhasil mencetak gol pertama bagi timnya dia mengatakan, pemain ini memang menjadi pemain yang di tampilkan pada awal tetapi karena ada sesuatu sehingga dirinya terpaksa menyimpan pemain ini. "Ternyata strategi ini berhasil dan dia bisa menyumbangkan gol pertama bagi tim kami," katanya. Soal absennya pemain PSIS M Basri pada pertandingan ini dia menilai, dirinya tau persis pemain ini karena bekas anak didiknya saat di PSIM Yogyakarta maupun PSS Sleman.

"Kalau dia diturunkan pada pertandingan ini tentunya akan lain hasilnya karena saya tau persis dia. Minimal dia akan merusak konsentrasi pemain kami," katanya.]

Menurut dia, tidak dipasangnya M Basri mungkin merupakan bagian dari strategi pelatih PSIS, Bonggo Pribadi. Apalagi, kata dia, dalam berbagai pertandingan pelatih PSIS ini selalu memainkan pola 4-4-2 tetapi saat menghadapi timnya, mereka memakai pola permainan 3-5-2.

Tiga gol PSIM masing-masing dicetak Steven Anderson (59), Engkus Kuswaha (61) dan Topas Pamungkas (83).

Wasit Khoirul Soleh yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan kartu kuning untuk Engkus Kuswaha dan Eko Budi Santoso dari PSIM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar